9.10.12

Astroboy: Tetsuwan Atom by Ozamu Tezuka

saya adalah fans berat astroboy. manga karya Ozamu Tezuka ini banyak mengingatkan tentang masa kecil. dahulu saya memiliki (hampir?) lengkap koleksi Astroboy, kalau mampir ke Senen, pasti selalu dibelikan. tapi dasar anak kecil, koleksi komik astroboy saya hancur semua. tidak bersisa satupun.

beberapa waktu yang lalu, ketika iseng-iseng mampir ke basement Blok M Square, ternyata disana ada banyak yang jual komik second Astroboy. langsung aja saya beli. murah juga 5000 rupiah, untuk komik koleksi yang tidak ternilai harganya ini. saya beli dua komik yang masih baik kondisinya. nomer 3 dan nomer 14. insyaAllah kelak akan saya lengkapi. hehehe.

akhir-akhir ini ada banyak online scanlation untuk membaca manga online di internet. tapi astroboy tetap jadi manga yang jarang ditemui. alangkah gembiranya, pagi ini saya menemukan satu site yang mengupload koleksi manga dari astroboy. meskipun baru 4 buku, namun sudah sangat mengobati kerinduan saya. semoga untuk kedepannya lebih lengkap lagi.

http://www.mangahere.com/manga/astro_boy_tetsuwan_atom/

ps: untuk anime serinya juga bagus. belum lama saya juga sempat mengkoleksi. namun beberapa hancur gara-gara DVD corrupt :((

1 komentar: